TPA (Tempat Pembuangan Akhir)

Written By Abdulmanan on Senin, 04 Juli 2011 | 07.30


Di setiap-setiap sekolah pasti ada tempat sampah, bukan sekolah namanya jika tidak ada tempat sampah, karena dalam Sekolah pasti ada penjual, dan apabila tidak ada tempat sampah maka sampah plastik, dll akan berceceran dimana-mana dan akan menimbulkan ketidak nyamanan dalam bersekolah atau menuntut ilmu.
Tempat sampah di SMKN 3 Kuningan ini di warnai se menarik mungkin supaya parasiswa tidak merasa malas ketika melihat tempat sampah, dan dibagi-bagi per sampah, khusus sampah organik, Anorganik, sampai sampah-sampah yang berbahaya. Bisa dilihat pada gambar di bawah itu.


Selanjutnya saya akan memberitahu tentang pengertian TPA (Tempat Pembuangan Akhri) Dahulu, TPA merupakan cara paling umum untuk limbah buangan terorganisir dan tetap begitu di sejumlah tempat di dunia.
Sejumlah dampak negatif dapat ditimbulkan dari keberadaan TPA. Dampak tersebut bisa beragam: musibah fatal (mis., burung bangkai yang terkubur di bawah timbunan sampah); kerusakan infrastruktur (mis., kerusakan ke akses jalan oleh kendaraan berat); pencemaran lingkungan setempat (seperti pencemaran air tanah oleh kebocoran dan pencemaran tanah sisa selama pemakaian TPA, begitupun setelah penutupan TPA); pelepasan gas metana yang disebabkan oleh pembusukan sampah organik (metana adalah gas rumah kaca yang berkali-kali lebih potensial daripada karbon dioksida, dan dapat membahayakan penduduk suatu tempat); melindungi pembawa penyakit seperti tikus dan lalat, khususnya dari TPA yang dioperasikan secara salah, yang umum di Dunia Ketiga; jejas pada margasatwa; dan gangguan sederhana (mis., debu, bau busuk, kutu, atau polusi suara).

Di SMKN 3 Kuningan pula ada Tempat Pembuangan Akhir bisa dilihat pada gambar dibawah ini, dan ini termasuk tempat pembuangan sampah dan tahapan-tahapan untuk mengolahnya.




Dengan adanya tempat TPA ini SMKN 3 Kuningan dapat mengurangi kerusakan atau ketidak nyamanan para siswa dari sampah. Untuk itu teruslah lanjutkan SBL ini, jangan sampai berhenti di tengah jalan, dan jaga terus lingkungan SMKN 3 Kuningan ini dengan disiplin. Membuang sampah pada tempatnya dll.

0 komentar: