Apa Itu Blogger ?

Written By Abdulmanan on Jumat, 10 Juni 2011 | 02.39

   Sebelum kita membaca ataupun kita membuat blogger, alangkah baiknya kita mengetahui asal muasal, sejarah dll, Apa itu blogger? sekarang saya akan bahas mengenai blogger.

  Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis di blog tersebut. Ada yang menulisnya dengan dobel g, blogger, ada juga yang menulisnya dengan hanya satu g, bloger. Keduanya punya arti yang sama. Syarat seorang bisa menjadi blogger hanya satu : bisa menulis! Soal teknologi untuk blogging, ada berbagai banyak pilihan di internet, dan banyak layanan yang menyediakan tempat menulis blog secara gratis, seperti wordpress dan blogspot.

  Awal mula blog adalah Web log, tulisan serupa jurnal atau buku harian yang ditampilkan di web. Ciri khususnya adalah tulisan tersusun secara kronologis, dengan tulisan terbaru ada pada bagian paling awal atau atas. Pada perkembangan selanjutnya wb log disebut sebagai blog, dan mulai ditambahkan berbagai fasilitas seperti pengunjung bisa meinggalkan komentar, ada sindikasi dengan menggunakan RSS feed, dan seterusnya.

  Dan singkatnya, blogger adalah manusia biasa, dengan kemampuan rata-rata, dengan satu pembeda : suka menulis jangan percaya perkataan bahwa blogger itu jagoan soal teknis, blogger itu hacker, itu hanya menunjukkan orang tersebut sebenarnya tidak tahu apa itu blogger.


0 komentar: