SMKN 3 Kuningan Gelar Pemilihan Wakasek

Written By Abdulmanan on Selasa, 16 Agustus 2011 | 22.06


Kuningan News - Untuk yang pertamakalinya, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kuningan sebagai Rintisan Sekolah Berbasis Internasional (RSBI), menggelar pemilihan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), Kamis (28/7). Dari 13 kandidat yang diajukan Kepala Sekolah atas ajuan warga lingkungan sekolah, hanya 6 orang saja yang terpilih untuk menduduki jabatan Wakasek sesuai dengan bidangnya masing-masing.
Keenam bidang yang akan diduduki Wakasek diantaranya, Kurikulum, Sarana, Fasilitas dan Fasilitas (Sarprasil), Hubungan Masyarakat dan Hubungan Industri (Humas Hubin), Kesiswaan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Wakil Manajemen Mutu (WMM). Pemilihan yang dimulai sejak pagi dibagi menjadi 8 bilik suara, dengan pemilik suara sebanyak 200 orang, terdiri dari 130 Guru dan 48 TU serta sisanya dari staf lainnya.
Setelah dilakukan penghitungan suara, akhirnya ke enam wakasek terpilih, yaitu, Drs Mori Edwar (Wakasek Humas Hubin), Drs H Memed (Wakasek Kesiswaan), Drs Dadang Subagja (Wakasek SDM), Ono Taryono SPd MPd (Wakasek Sarprasil), Ahmad Nurudin SPd (Wakasek Kurikulum) dan Karsadi SPd (Wakasek WMM).
Kepala SMKN 3 Kuningan, Drs Asep Muh Nuh Rosyid MPd kepada Kuningan News di ruang kerjanya mengatakan, dirinya sengaja memberlakukan pemilihan keenam Kepsek itu secara langsung, sebagai bentuk penyampaian aspirasi warga sekolah.
“Terus terang saja baru kali ini pemilihan Wakasek diadakan, dan ini adalah sebuah bentuk demokrasi, mungkin di sekolah lain juga belum ada. Ini adalah bentuk implementasi Permendiknas nomor 9 tahun 2007 yang mengharuskan pemilihan Wakasek dilakukan oleh warga sekolah,”terangnya.
Menurutnya, masa jabatan yang akan dijabat oleh 6 Wakasek itu selama 3 tahun kedepan, dan acuan itu berdasarkan masukan dari warga sekolah sebelum akhir bulan Juni. “Ini merupakan bentuk acuan kami ke bawah, agar kami tidak dianggap selalu mengacu ke atas,”pungkasnya.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat buat pak drs. mori edwar, dari teman satu angkatan di FPTK IKIP Padang

Unknown mengatakan...

Mohon informasi apakah Pak Hadi guru TAV masih di SMKN 3 Kuningan ?