Tepat Waktu dan Berpakaian Seragam Lengkap

Written By Abdulmanan on Senin, 20 Juni 2011 | 03.51



   Tepat waktu mungkin hal yang sangat mudah untuk diucapkan, tetapi jika dilakukan atau dilaksanakan mungkinlah sangat susah, saya pernah mendengar dari orang-orang sekitar, bahwa orang-orang Indonesia kurang disiplin waktu, dan sebagainya, dikarenakan alam Indonesia yang telah membuat Bangsa Indonesia menjadi berleha-leha terhadap waktu. Untuk itu SMKN 3 Kuningan Mendisiplinkan Siswanya untuk tepat waktu datang ke sekolah, dan apabila terlambat datang kesekolah maka otomatis peraturan Sekolah SMKN 3 Kuningan yaitu Memulangkan siswanya yang terlambat tanpa pandang bulu, dan bagi para guru maupun Kepala Sekolahpun tidak dimasukan ke sekolah jikalau kesiangan. Itu merupakan peraturan yang telah disepakati bersama.

Maka dari itu disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang dirasakan menjadi tanggung jawab.

Seragam lengkap merupakan kebanggaan Siswa-Siswi SMKN 3 Kuningan, karena, seragam lengkap dan juga yang pertama dan beda dari sekolah yang lainnya, supaya pembiasaan disiplin sejak dini, karena di duni inidustri harus disiplin dari mulai pakaian, disiplin dalam berbicara, disiplin dalam bekerja, dll.

0 komentar: